Software Yang Digunakan Untuk Live Streaming


Di zaman yang telah canggih ini kita dapat menyaksikan siaran tidak hanya melalui media televisi saja. Kita dapat menyaksikannya melalui media internet. Untuk dapat mengaksesnya kita membutuhkan software-software yang mendukung antara lain: TVants, Justin.TV, SopCast dan masih banyak yang lainnya.

TVants

Diatas merupakan tampilan siaran dengan menggunakan TVants. Kelebihan dalam menggunakan software ini adalah lebih mudah dalam hal konektivitas. Tetapi software ini juga memiliki kelemahan yaitu bahasa yang digunakan masih terbatas sehingga kita agak kesulitan dalam siarannya.

Justin.TV

Tampilan jika menggunakan Justin.TV. Kelebihan dari Justin.TV sendiri yaitu banyak pilihan channel TV dari berbagai negara disiarkan secara online dan bisa diakses secara gratis. Bahkan banyak juga film-film yang baru tayang di bioskop Indonesia, justru telah tersiar di Justin.TV. Kelemahannya adalah membutuhkan bandwith yang besar.
            Belum lama ini Justin.TV melakukan perubahan dalam tampilannya yang menjadi lebih sederhana. Kemudahan yang ditawarkan adalah pengguna dapat langsung memulai streaming video dan melakukan import friend setelah pengguna registrasi dan login di Justin.TV.

SopCast
SopCast terbaru adalah cara yang sederhana untuk dapat menyiarkan audio dan video atau menonton video dan mendengarkan radio di internet langsung secara gratis. SopCast Terbaru dapat mengadaptasi teknologi P2P (Peer-to-Peer), aplikasi ini sangat efisien dan mudah untuk digunakan. SopCast Terbaru dapat menjadikan setiap orang menjadi penyiar tanpa biaya server yang sangat tinggi dan bandwidth yang cepat. Anda dapat membangun stasiun TV Anda sendiri dibandingkan dengan situs komersil dengan sumber yang minimal. Dengan SopCast terbaru, Anda dapat melayani 10.000 pengguna yang online dengan PC dan koneksi broadband rumah.
Berikut beberapa fitur dari SopCast Terbaru :
  • Mendapatkan data stream dari berbagai node pada jaringan SOP pada waktu yang sama (P2P transfer), membuat saluran lebih banyak dan stabil
  • Membuat saluran Anda sendiri dan menyiarkannya di internet
  • Streaming berbagai tipe file, , asf, wmv, rm, rmvb. Dan lain-lain
  • Mendukung untuk memainkan secara looping
  • Merekam klip ketika Anda menontonya
  • Mendukung autentifikasi pada broadcaster dan audiens
  • Mendukung URL visit
  • Mendukung berbagai chanel broadcast pada server yangsama.
  • Dan lain-lain


0 komentar:

Posting Komentar